17 April 2016

Travel Maker Ep 6

Annyeonghaseoo..
 di episode ini, 4minute masih melanjutkan perjalanan mereka di singapore. kebun binatang kemarin yang buka 24 jam, benar saja langsung di cek sama teman2 4minute, mereka jalan2 dengan mobil hingga petang hari dan mulai gelap.
 bahkan kameraman memakai inframerah supaya kelihatan. eh si hyuna dan jihyun malah main hantu2an.
 seru dengan menakut-nakutin, eh tiba2 ada suara yang mengagetkan mereka. suara yang berasal dari hewan entah apa namanya, sampe' hyuna merapatkan penutup jendelanya.

 sama halnya dengan kelompok jiyoon, gayoon, dan sohyun. lagi2 sohyun duduk belakang :( jiyoon dengan aktif berinteraksi dengan suara2 hewan yang dia kuasai. hahaha
 sampai pada lokasi hyuna dan jihyun kaget tadi, jiyoon dan gayoon pun sama kagetnya. bedanya jiyoon nampak kalem aja. si gayoonnya takut bgt gitu..
 kelarlah ekspedisi mereka, dan jiyoon mengajak kita membeli oleh2 dari kebun binatang ini.
 di dalam bus sambil melanjutkan perjalanan.. 4minute sibuk bercerita kejadian tadi di kebun binatang. apalagi trio yang ikut ke sarang kelelawar. mereka mempraktekkan bagaimana ketakutannya sohyun, dan bagaiman mereka harus berjalan sambil membungkuk
 trio menyesalkan hyuna dan jihyun yg tidak ikut. untuk menyegarkan keadaan, hyuna akhirnya menunjukkan lagu gangnam style.
 semua pada bersemangat, dan menyuruh hyuna melakukan dancenya juga. tapi dia ogah-ogah malu gitu
 akhirnya kumat juga tu hyuna.. dengan penuh sorak-sorai membuat bus full musik!
 jihyun dan gayoon pun ikut sumbang dance mereka.
 saat jiyoon yang diminta sumbang dance, dia langsung berdiri dan puncak reffnya sohyun ikut bantu
 akhirnya mereka berdua bergoyang dengan gembira. saking gembiranya sampe kepala jiyoon menatap atap bus hehehe.. koplak!
 perjalanan dilanjutkan dgn pemandu gayoon. dia ingin mengajak ke sebuah hotel yang terkenal dengan minumannya yang mampu merubah mood yang sensitif. nih perjalanan ditujukan untuk jihyun. tuh.. saat mereka sampai di atas balkon dan asyik melihat pemandangan. sampai-sampai mereka berpelukan dobel hehehe
 satu persatu member berpose untuk menyimpan kenangan ini di hp masing2.
 nah saat minuman yang dipesan datang, sohyun hendak mengambil satu. tapi tangannya langsung dicekal oleh gayoon. tahu sendiri kan sohyun belum bisa minum ini.
 akhirnya para mbak-mbak minum dengan khusu'
 sedang sohyun diberi minuman yang sama dengan tanpa alkohol. tuh pake sedotan hehehe
 waktunya untuk curhat, lagi2 giliran pertama adalah sohyun. dia bilang keluhanku ketika kami tak ada jadwal, semua mbak-mbak dapat bermain dengan temannya, tapi aku tak dapat melakukannya karena satu tidak ada satupun yang bermain denganku. [kasian bgt]

 saking gak punya temannya sohyun sampe menganggap dirinya sendirian. itu membuat gayoon bilang kami ada untukmu.. ahhh... hyuna juga memberi saran tentang arti teman.
 mbak-mbak yang lain memberi tanggapan positif gak punya temen. jadi sohyun fokus ke karir contohnya skrg telah sukses. dan semua bilang sohyun adalah anak yang spesial.
bagian kedua, kali ini keluhannya jihyun.
 jihyun mengaku dia adalah type yang mendengarkan komentar negatif org lain tentang dirinya. tapi saking banyaknya komentar, membuatnya menangis. dia akhirnya selalu menomor satukan 4minute ketimbang temannya yang berkomentar macam2.
 hyuna akhirnya berkomentar sambil tertawa ngakak. tapi ujung2nya dia memakai kaca mata hitam untuk menutupi keadaannya
 yah.. dia mulai menagis, tapi gk lama. karena dia juga tertawa disaat yang sama.
 dia mengaku ingin disukai oleh banyak orang. lalu dia tak ingin ada member 4minute yang sakit, jadi dia berharap semua member sehat selalu.
 giliran jiyoon yang bersuara. dia tanya apa yang kamu lakukan jika bertemu kembali dengan member saat 4minute sudah gk ada. dia tanya 4minute gk mungkin begini seterusnya kan? sohyun memberi solusi seperti grup shinwa, mrk masih bertemu satu sama lain di debut yang berbeda. karena mereka memiliki apartemen yang berdekatan. semua menyetujui ide itu.
 gayoon akhirnya mengajak semua member untuk bertemu 5/10 tahun lagi di singapore ini. lalu mereka mulai bersulang dan minum bersama, kecuali sohyun hehehe..
 beberapa hari kmudian.. kembalilah mereka di studio cube ent. mereka membahas perjalan ke singapore kemarin dengan gembira. gayoon tanya hal apa yang berkesan. sohyun jawab klo dia paling ingat saat mengendarai motor2an. pas hyuna tanya sesuatu..
 sohyun nampak berpikir.. imut yaa.. trus dia jawab dan membuat semuanya tertawa. jiyoon tanya apa perjalanan besok kita ngajak idol laki2 saja.
 sohyun merekomendasikan doni dan koni oppa aja.. tapi usulnya ditolak. sohyun menawarkan jika mengajak hobae aja. siapa? dan apink terpilih. tapi yang lain masih komentar, nanti akan aneh jika bertemu. memang apink mau ikut jln2? akhirnya jihyun nyuruh sohyun membuat video call untuk mereka.
sohyun baru memulai.. udah diketawain ama mbak2nya. akhirnya sohyun nyuruh jgn tertawa. dan kedua mbak2 ini segera menutup mulutnya.. lucu yaa.. akhirnya hari-H pun tiba..
 yang tiba duluan adalah 4minute.. mereka bertanya2 apakah apink blm dtg? dan dtglah apink dari belakang.
 bahkan dari belakang pun mrk menunduk hormat. tak lupa mereka memperkenalkan diri di depan kamera.
 jiyoon memulai dgn menenyai konsep style airport mereka. yookyung memakai setelan celana pendek dan baji garis2. chorong memperlihatkan setelan jinsnya dan model rambutnya
 untuk konsep bomi, dia memperkenalkan seperti anak TK dengan model rambut dikuncit.. hahaha gayoon langsung berkata kalau bomi terlihat seperti jiyoon. bomi langsung bilang kalau dia menyukai jiyoon. untuk hayong memerkenalkan konsep couple dengan chorong. bedanya dia bentuk celana pendek
 pas ditanya, siapa termuda? hayoong nunjuk diri dan bilang klo thn ini dia 17thn. kalau umur nasionalnya 16 tahun. untuk konsep namjoo.. hyuna langsung bilang kalau stylenya sama dengannya.. itu terlihat pada sepatu blink blink yang dipakai.
 setelah memperkenalkan style, mereka bingung mau pergi kemana. akhirnya datanglah kotak ajaib. sohyun membukanya dan menemukan sebuah amplop.
 amplop itu bertuliskan lokasi jeju. dan game yang akan dilakukan
 sohyun membaca peraturan game. nanti member akan dibagi perkelompok untuk jalan ke tempat berbeda. masing2 kelompok harus memotret satu untuk diupload dan pemenangnya adalah semakin banyak yang meretweet. pas akan berangkat, sohyun kaku menagatakannya. akhirnya dia kena marah mbak2nya.
 akhirnya mereka nyuruh yang paling tua alias jihyun untuk memandu. dia dengan imutnya bilang "ayo" sambil mengangkat tangannya ke atas.
 tau dia sangat malu, akhirnya jihyun ngacir jalan dengan cepat. padahal arahnya salah.. hahaha
 hyuna dan sohyun mulai bertingkah. mereka nampak menari di depan resepsonis pemeriksaan tiket.
 eh gak taunya hyuna meminta salah seorang kameramen untuk meminjamkannya kamera.
 dan hasilnya begini, dia mereka beberapa member. dan saat waktunya berangkat tiba.
 saat masih antri di lorong pesawat untuk mencari tempat. gak taunya hyuna mereka, tapi rekamannya membuatnya tertawa karena wajah bomi yang lucu tanpa sadar kamera.
 dan nampaklah paling belakang, tempat duduk mereka sudah ditata dengan nama mereka yang terpasang.
ternyata itu duduk perkelompok. ada yang lokasinya di hutan, padang rumput, dan laut.
 akhirnya mereka sampai di bandara jeju dan berbaris sesuai kelompoknya
 kelompok pantai ditanya apa yang kalian lakukan tadi? sohyun jwb main sepeda air. gayoon gk mau kalah, kelompoknya akan berkuda. jihyun pun gk mau kalah, dia akan piknik di hutan.
 kelompok hyuna memulai dengan mendatangi penyewaan mobil. gayoon mengaku sudah memiliki SIM. dan ternyata mobilnya type sport. bomi ngaku ini baru pertama kalinya dia naik type ini.
 mereka terlihat girang. tuh hyuna sampai mainin talking2nya. bomi sibuk selfie di belakang.
 sampailah mereka di pertenakan kuda. saat itu kuda jadwalnya sarapan.
 hyuna bahkan mengajak bicara salah satunya.
setelah memilih kuda, mereka berjalan menuju area berkuda. selama jalan, bomi mengaku kalau dia takut naik kuda karena kecepatannya. dia bahkan pernah nangis saat naik kuda. hyuna malah terlihat akrab dengan kuda. dia sampai bertanya apa kuda menyukainya?
lalu bagaimana dengan jihyun, yookyung, dan namjoo?? mereka akhirnya sampai di batas, dan memulai naik gunung dengan semangat
selama jalan, jihyun tanya apa ada yang sebelumnya pernah naik gunung? namjoo mengakuinya dan akhirnya ceritanya mengalir selama perjalanan itu. jihyun akhirnya bilang kalau apink banyak yang menyukai. tapi namjoo membalas kalau 4minute juga banyak penggemarnya.
di tempat lain.. terlihat kelompok paling banyak ini lagi menuju ke sebuah kafe unik yang menjual berbagai makanan enak.
setelah puas mengambil beberapa, dengan lantangnya jiyoon bilang akan membayarnya. sohyun curiga dan tanya apa karena ini di depan kamera. jiyoon akhirnya ngaku kalau itu kartunya variety show ini.
setelah memesan, mereka menenteng gelas dan piring ke lantai atas. kafe mini bgt yak?
sesampainya di atas, jiyoon mengajak main game sambil nunggu pesanan dtg. jiyoon tanpa aba2 bilang "ham" tapi sohyun melongo aja. hayoong akhirnya yang nyahutin "bur"
jiyoon akhirnya menyalahkan sohyun yang gak tau tentang game itu. akhirnya game antara grup dimulai. pertarungan dibagi secara acak. yaitu maknae sohyun dengan si leader chorong.
dimulai! dan chorong kalah
dimulai, ini mrk agak lama berlangsung krn sama kuat. tpi akhirnya hayoong kalah juga
akhirnya babak final dimulai. sohyun bilang kalau dia yang menang karena tempo jiyoon selalu ganti2. jiyoon bilang itu krn gaya berhiphopnya..
baru juga dinyatakan menang, sohyun langsung manggil jiyoon tanpa embel2 unnie. jiyoon yang awalnya diem tiba2 manggil sohyun dengan kejam. hingga chorong dan hayoon jadi waspada.
gak taunya jiyoon cuman bercanda dan menuruti perintah sohyun untuk mengambil pesanan. selama jiyoon gak ada, sohyun jahil menulis di dinding "jiyoon bodoh"
melihat hal itu, chorong dan hayoon jadi ikutan. chorong nulis di kaca, sedang hayoong nulis di meja. akhirnya jiyoon datang juga membawa hamburger super besar.
jiyoon menyadari tulisan tentang dirinya. dan dia tanya sohyun apakah puas? sohyun jawab iya sambil tertawa.
karena sohyun yg menang, dia membagi hamburger dengan tidak rata. bahkan dia memberi potongan pertama pada chorong, lalu hayoong.
dan potongan paling kecil untuk jiyoon. dan paling besar untuk dirinya sendiri hehehe
mereka akhirnya memakannya dengan lahab..
cuplikan special saat 4minute berlatarkan pemandangan kota singapore di malam hari. mereka bersenang-senang!! nantikan episode selanjutnya yaa!!

bye bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar