27 Februari 2016

Web Drama: Love Detective Sherlock K Ep 2

Annyeonghaseoo..
 episode 2
 di sebuah kantor, minwoo melihat-lihat berita yang lagi tren saat ini adalah berita dari yoona yang memeluk seorang pria. kata asisten, yoona benar-benar seorang bintang bukan? tuan juga masuk dalam pencarian teratas. minwoo mengeluhkan judul-judul pencariannya. asisten bilang ini hanya masalah waktu sebelum netizen mencari tahu tentang mu.
 asisten tiba-tiba mengambil hpnya dan bilang kalau yoona update instagramnya. dan dia tertawa karena kata-kata yoona yang menyertai fotonya. "cinderella. melepas sepatu kacaku, dan menunggu pangeranku"


 minwoo menarik paksa hpnya dan ikut melihat. dan tertawa sendiri mengingat kejadian malam itu.
 tapi dia langsung menoleh curiga pada asisten dan bertanya. kau memfollow akun yoona? asisten menjawab "pororo adalah presiden anak-anak kecil, dan yoona adalah presiden para pria" akhirnya minwoo tertawa keras, diikuti jg oleh asistennya.
 minwoo akhirnya berhenti tertawa dan tidak mempercayai asistennya lagi. minwoo mengembalikan hp asisten dan mengungkit seseorang yang bisa mendeteksi kebohongan. asisten menjawab sherlock k?? minwoo bilang yaa benar.
 orang yang lagi dibicarain sedang menerima konsultasi pasangan kekasih. wanitanya mencuriagai lelakinya. tapi lelaki itu terus mengelak. sherlock bilang dia bohong. lelaki itu mendelik dan tanya apa buktinya?
 ternyata buktinya ada pada jari lelaki itu yang terlihat bekas cincin. mendengar itu dia langsung menutupinya.
 sherlock juga mengatakan kalau hpnya yang banyak goresan tidak sebanding dengan baju dan sepatu mahal yang dipakainya. itu karena dia punya hp lain yang lebih bagus untuk menghubungi wanita lain
 wanita itu akhirnya marah dan meleparkan air tepat di muka lelaki itu. dia langsung keluar dari ruangan.
 jinjoo sedang mengatur antrian orang-orang yang konsultasi, dia juga menyuruh agar berdiri di barisan yang sama. dia bahkan menyuruh minwoo juga tanpa tahu siapa minwoo sebenarnya.
 akhirnya dia masuk dan duduk berhadapan dengan sherlock. tapi yang bercerita malah asistennya. ternyata mereka tukaran baju dan peran. minwoo ternyata jadi asistennya. asisten cerita kalau dirinya memiliki banyak uang karena generasi kedua. aku baru saja bertemu wanita. aku ingin tahu apakah dia tulus atau tidak. sherlock mengira disuru mencari latar belakang wanita itu?
 minwoo tiba2 menyahut kalau dia tak ingin melakukan itu. tahu kalau dia keceplosan, dia langsung menunjuk presiden jang dan berkata kalau sherlock bisa membaca orang. tapi ternyata sherlock menolak. pas ditanya kenapa, sherlock mengaku tak ingin berurusan dengan orang kaya.
 sherlock langsung memanggil minwoo dan bilang kalau kau terlihat jelas. lalu sherlock merinci pakaian, jam tangan, dan sepatu mahal yang dipakai minwoo.
 akhirnya minwoo dan asisten tertawa dan bertepuk tangan memberi selamat atas keberhasilan sherlock dalam menebak. minwoo serta merta setuju untuk menyerahkan urusan tadi kepadanya.
 tapi sherlock mengingatkan kalau dia menolak. dia juga membeberkan fakta kalau orang kaya memacari selebriti hanya untuk satu bulan dan memutuskannya dengan cara membayar mereka. minwoo tersenyum dan membenarkan dan berkata "tapi aku di sini karena aku tidak seperti itu" asisten langsung mengeluarkan koper berisi uang, katanya itu pembayaran pertama. minwoo menambahkan kalau dia meminta lebih, kau bisa beritahu setiap saat.
 kangsan sampe melongo melihat isi koper itu. sherlock mengambil beberapa, memeriksanya. lalu membuangnya tepat di dada minwoo.
 minwoo malah diusir karena telah mengganggu.
 minwoo malah ketawa dan asisten menjanjikan peramal yang handal. dan inilah dia..
 pertanyaan pertama: dia memintamu untuk membelikan barang2 dari seorang desainer bukan? minwoo langsung jawab tidak. peramal langsung bermuka kecut dan menghindar dengan berkata dia akan melakukannya di masa depan.
 pertanyaan kedua: dia akan meminjam uangmu setiap kali kau bertemu dengannya bukan? minwoo malah tersenyum dan bilang tidak. lagi2 peramalh itu menghindar.
 pertanyaan ketiga: dia meminta dinikahi setiap kali kalian pergi bersama-sama kan? minwoo dengan menahan amarah bilang tidak, bahkan dia belum meminta untuk berkencan.
 lalu minwoo minta peramal itu pergi. bahkan dia sampai berteriak saking kesalnya.
 sampai ganti pakaian berkali-kali, minwoo tetap aja menyuruh keluar para peramal pilihan asistennya.
 saking kesalnya, minwoo sampe menyalurkan amarahnya ke asistennya. kasian,..
 pagi itu, sherlock menunggu kangsan yang sedang membelikannya kopi. lalu tiba2 kangsan bilang itu dia yoona.. dan menolehlah sherlock.
 terlihat yoona yang keluar dari mobilnya dan berjalan sambil dikerubungi para wartawan. sherlock dalam hati terheran kenapa dia tak bisa membaca gadis itu?
 sherlock akhirnya tanya, sepertinya aku pernah melihat wanita itu? kangsan membenarkan kalau itu wanita yang diselidiki tuan uang kemarin [maksudnya minwoo]
 sherlock terlihat menyusuri lorong rumah sakit. dan terdengar penjelasan dokter: "kurasa pasiensdh membuat bingung kalian berdua. ini adalah cara untuk melindungi keluarganya. demi pasien, akan lebih baik untuk tidak mengatakannya saat ini. dia menderita penyakit jantung, aku tidak menjamin apa2 jika dia sampai shock lagi"
 dan nampaklah seorang ibu terbaring tertidur. lalu dia terbangun dan menyadari kehadiran sherlock. sherlock bertanya sudah makan? ibu menjawab sudah. ibu bahkan bertanya kenapa tidak datang bersama adik(?)
 sherlock beralasan kalau adiknya sibuk. sherlock tanya apa ibu merindukan putrinya? sherlock memamerkan dirinya adalah anak lelaki yang bisa diandalkan. lalu keduanya tersenyum
 sherlock menunjukkan foto dalam hpnya, dan bertanya pada ibunya apa mengingat org ini? ibunya mengaku kalau dia sakit, tapi dia tak mungkin melupakan pacar sherlock (dipanggil hanhee). ibunya menyuruh untuk datang bersamanya lain kali.
sherlock nampak sedih menyebut nama BOMI??

bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar